Skema Sistem Dropshipper Bisnis Pewangi Laundry

Bagi sebagian orang, mungkin kata dropshipper adalah kata yang tidak mereka ketahui. Istilah dropshipper ini biasanya digunakan atau diketahui oleh orang-orang yang sering melakukan transaksi secara online. Dropshipper sendiri adalah penjual yang bertugas memasarkan dan mempromosikan barang dagangan secara online dan ketika sudah mendapatkan pembeli, dia bertugas menerima pesanan  dan kemudian meneruskannya kepada produsen atau supliernya agar barang tersebut dikirimkan ke alamat pembeli.

Jadi pada dasarnya dropshipper ini hanyalah pihak ketiga dalam jual beli. Namun ternyata hal tersebut menguntungkan, apalagi untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak namun menginginkan untuk mencoba berbisnis secara online. Dan anda tidak perlu memiliki modal yang besar,  hanya dengan android di tangan anda dan tentu saja akses internet, anda dapat menjadi seorang dropshipper.

Dan di dalam bisnis pewangi laundry pun ternyata banyak yang menjadi seorang dropshipper bagi produsen-produsen produk tersebut. Apabila anda berminat menjadi dropshipper, mungkin anda perlu mengetahui skema dasar dari sistem tersebut. Awalnya, anda sebagai dropshipper melakukan promosi produk pewangi laundry yang anda dapatkan dari supplier atau distributor melalui media online. Bisa melalui jejaring sosial seperti facebook, bisa juga melalui forum jual beli seperti kaskus. Dan bisa juga melalui aplikasi marketplace seperti tokopedia, olx, atau bukalapak. Ketika anda mendapatkan konsumen dan konsumen tersebut melakukan pemesanan produk ke anda, anda terlebih dahulu mengecek ketersediaan stok barang yang dicari konsumen tersebut. Dan kalau ada, kemudian anda mengecek tarif ongkir dari alamat supplier ke konsumen anda. Hal tersebut dibebankan kepada konsumen.

Setelah konsumen anda membayarnya sesuai dengan harga plus ongkos kirim, anda akan meneruskan informasi tersebut kepada supplier dan supplier akan mengirimkan pesanan tersebut ke alamat dari pembeli tapi dengan mengatasnamakan anda. Sehingga anda yang akan mendapatkan publisitas dan kepercayaan dari konsumen di pasaran. Dengan demikian selesailah tugas anda, tinggal menunggu kabar dari konsumen anda bahwa barang telah diterima oleh konsumen. Mudah dan gampang bukan?

View Comments